Home / Kesehatan / Renungan Untuk Para Perokok

Renungan Untuk Para Perokok

Anthony de Mello SJSebuah cerita perenungan dari Anthony de Mello SJ menceritakan tentang seorang pelaut tua yang berhenti merokok ketika melihat beo kesayangannya menderita batuk menahun. Si pelaut merasa takut kalau-kalau asap pipa yang sering kali memenuhi ruangannya mengganggu kesehatan burung beo itu.

Lalu untuk memastikan, si pelaut memanggil seorang dokter hewan untuk memeriksa burung itu. Sesudah memeriksa dengan teliti, didapat kesimpulan bahwa beo itu tidak menderita psitakosis ataupun pneumonia. Burung itu hanya menirukan batuk tuannya si pelaut tua penghisap pipa itu.

Cara hidup seorang ayah, mau tak mau, selalu menjadi figur terdekat yang bisa dicontoh anak-anaknya, khususnya semasa mereka masih kecil. Adakah si ayah menghargakan kejujuran, keterbukaan, kesetiaan, akan selalu terbaca nyata oleh anak-anaknya.

Jika si anak berlaku menyimpang, ada baiknya seorang ayah bercermin pada cara hidupnya sendiri. Apakah si anak benar-benar “menderita penyakit,” ataukah ia hanya “menggemakan” apa yang ia dengar dan lihat? Tiada bekal yang jauh lebih berharga bagi anak-anak selain watak dan karakter orang tuanya.

Kata kunci pencarian:

    www kesehatan com

About Admin

Check Also

Tumbuhan Penurun Kolesterol

Kolesterol tinggi termasuk penyakit yang banyak diderita masyarakat. Untuk mengobati penyakit tersebut dengan obat modern …

Apakah Sepatu Hak Tinggi Aman untuk Kaki ?

Sepatu dengan hak tinggi (lebih dari 15 cm) terlihat indah dan menawan bagi kaki wanita. …

One comment

  1. susah sekali jika orang2 ini sdh jd perokok brt,berhenti kl lg sakit aja tobat cabe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *