Home / Kecantikan / Menghitamnya Daerah Sekitar Puting Payudara atau Ketiak

Menghitamnya Daerah Sekitar Puting Payudara atau Ketiak

Menghitamnya Daerah Sekitar Puting Payudara atau KetiakGejala yang sering dijumpai di wanita hamil adalah berubahnya daerah sekitar puting payudara atau ketiak menjadi kehitaman. Ini disebabkan mulai diproduksinya berbagai hormon di dalam tubuh selama masa kehamilan. Hormon-hormon ini merangsang sel warna di permukaan kulit sehingga menambah warna dasar melanin. Tidak hanya menjadi kehitaman, ini juga menyebabkan bertambahnya keriput atau kulit bersisik.

Melanin ini meski membuat kulit menjadi kehitaman, memiliki peranan penting untuk melindungi kulit. Ini penting karena memperkuat kulit di sekitar puting payudara sehingga pada saat mulai menyusui akan mengurangi rasa sakit dan mencegah terjadinya luka akibat gigitan bayi. Karena itu perlu dipahami bahwa proses ini BUKAN merupakan proses hilangnya sebagian kecantikan sebagai wanita, namun lebih merupakan proses perkembangan tubuh menjadi seorang ibu.

Sumber : keluarga.Org

Kata kunci pencarian:

    puting payudara, puting gadis, puting payudara sakit, warna puting payudara, gambar puting payudara, Gambar payudara, Warna puting, gambar payudara ibu hamil, foto puting payudara, foto payudara ibu hamil

About Admin

Check Also

Menjaga Berat Badan Saat Kehamilan

Untuk menjaga berat badan agar tetap dalam batas ideal dan normal, bisa mempertimbangkan 10 tip …

Infeksi Kehamilan Karena Toxoplasma

Salah satu infeksi yang berbahaya bagi wanita hamil adalah infeksi dan berkembangnya parasit Toxoplasma gondii. …

One comment

  1. knp sy ska mrsa pgal n sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *