Home / Kesehatan / Kehamilan / Banyak Berkeringat saat Kehamilan

Banyak Berkeringat saat Kehamilan

Berkeringat saat KehamilanSelama masa kehamilan, tubuh mengalami perubahan sehingga cenderung mudah menyerap zat cair. Ini menyebabkan kecenderungan mengeluarkan keringat lebih banyak dari kondisi normal. Selain itu akibat pembesaran perut dan payudara, daerah sekitar pinggang (di bagian karet celana dalam) atau bagian bawah payudara juga banyak berkeringat. Daerah-daerah yang memang cenderung mengeluarkan keringat seperti ketiak, balik lutut, paha, dll juga semakin banyak mengeluarkan keringat.

Meskipun terasa gatal, jangan terlalu banyak digaruk karena bisa menimbulkan luka di kulit yang malah akan membuat gatal-gatal semakin bertambah. Yang terpenting adalah selalu menjaga kebersihan kulit dan badan secara keseluruhan. Namun hindari pemakaian sabun yang terlalu kuat, lebih baik pilih sabun yang lembut. Hal ini terutama perlu diperhatikan bagi yang tinggal di daerah yang panas.

Ada baiknya juga memakai pakaian dalam yang lembut dan terbuat dari katun 100% karena lebih sejuk. Hindari pakaian dalam berbahan sintetis. Terutama bila berniat memakai kemben untuk menahan perut yang mulai membesar, perlu dicoba apakah ada gangguan akibat keringat atau tidak. Apabila merasa terganggu tidak perlu dipakai.

Sumber : keluarga.Org

Kata kunci pencarian:

    berkeringat saat hamil, berkeringat, keringat, Usia Kehamilan Kehamilan, kehamilan 8 bulan

About Admin

Check Also

Ibu Hamil Tak Harus Ngemil

Kehamilan merupakan saat yang membahagiakan karena akan ada anggota baru di dalam sebuah keluarga. Karena …

Jangan Sampai Kekurangan Gizi Saat Hamil

Jika ibu hamil menderita kurang gizi, maka janin yang ada dalam kandungannya juga akan kekurangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *